Thursday 16 June 2016

ZOYA COSMETICS BLOTTING POWDER REVIEW

ZOYA COSMETICS BLOTTING POWDER REVIEW

Assalamualaikum..


buat kita yang beraktivitas padat, gerak sana sini, sesekali butuh untuk touch up supaya tampilan wajah kita tetap kelihatan segar.
lipstik mungkin masih ada, eye shadow masih on, alis masih setrong (haha,, ), tapi muka mulai berminyak.

selain buat diri sendiri ga nyaman, muka berminyak juga sedikit banyak mempengaruhi tampilan muka kita, terus jadi ga pede untuk ketemu orang kalo makeup udah ga oke karena muka berminyak..apalagi kalau yang pekerjaannya menuntut untuk ketemu orang terus-terusan. rasanya kepingin ngeblot muka dulu, baru beredar lagi.

biasanya, kalau aku sih ngeblot muka pakai kertas minyak..
tapi agak ribet emang aku akuin..

alhamdulillah zoya cosmetics ngeluarin blotting powder untuk mengatasi minyak berlebih itu..

Apa sih blotting powder itu? 

di kemasan zoya tertulis "Zoya Cosmetics Blotting Powder adalah bedak padat unik yang dirancang untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah, tanpa menambahkan warna dan tekstur sehingga tampil cantik alami"  

Kaya gimana bentuknya ?  

blotting powder zoya bentuknya lingkaran..mungil banget, lebih kecil dari telapak tangan.

ZOYA BLOTTING POWDER


bagian belakangnya kaya gini

ZOYA BLOTTING POWDER

di bagian depan, ada tulisan ZOYA cosmetics BLOTTING POWDER warna pink, dengan dasar putih. seperti biasa, selalu cute khas nya packaging zoya cosmetics. ^^

kotaknya juga ga kalah cute

ZOYA BLOTTING POWDER
bagian belakang kotaknya begini

ZOYA BLOTTING POWDER
 isi dari produknya 5 gr.

alhamdulillah.. sudah teregistrasi BPOM dan ada logo halal MUI.. ini salah satu alasan kenapa aku ngerasa aman banget pake produknya zoya cosmetics.

di dalam nya ada sponge untuk aplikasi nya kaya gini

ZOYA BLOTTING POWDER

warna dari powdernya putih, agak kehijauan sedikit sih, tapi dominan putih warnanya..

dan kalau diaplikasikan ke kulit bener-bener transparan kaya ga ada warnanya..

ya sama kaya yang dibilang pihak zoya cosmetics dikotaknya , "tanpa menambahkan warna dan tekstur"

GIMANA CARA PAKAI ZOYA BLOTTING POWDER? 

di bagian belakang kotaknya, di kasi tau bahwa cara pemakaiannya adalah diusapkan secara merata pada kulit wajah dan leher.

kenapa diusapkan? kenapa ga di tap-tap pelan aja?

karena, kalau misalnya kita blotting pakai kertas minyak nih, terus kita menekan kertas minyak pada wajah kita, sama  saja itu menekan kotoran hingga masuk dalam pori-pori.

kalau ditepuk-tepuk kan sama kaya ditekan-tekan tapi ga sekeras di tekan sih.. cuma kemungkinan untuk masuk kotoran ke pori jadi lebih besar dibanding di usap.. itu menurut aku loh..hasil analisis aku sendiri.. hahaa

GIMANA RASANYA PAKAI ZOYA BLOTTING POWDER ? 

Alhamdulillah kulit aku bukan kulit yang berminyak banget.. kulit aku termasuk kulit kombinasi antara berminyak tapi ada keringnya juga..

selama aku pakai blotting powder ini, aku ngerasa blotting powdernya sukses bikin minyak yang berlebih di kulit aku jadi berkurang, dan aku ngerasa lebih fresh lagi.
karena kan kalau kulit kita lagi berminyak rasanya gimana ya, agak ga nyaman dan ga fresh kan.. nah setelah pake blotting powder ini rasanya agak fresh karena minyaknya berkurang.

bener-bener ringan dan ga ada warnanya, kaya ga pakai bedak,,
ya yang paling kerasa adalah minyak rasanya berkurang , itu aja..
keren pokoknya produk ini.. hahahaay

dari sejak aku pakai blotting powder ini , kira-kira setelah 5 jam baru aku ngerasa muka aku agak sedikit berminyak di area dahi, dan pengen ngeblot pake blotting powder lagi.


tapi, kalau boleh jujur sejujur jujurnya, aku emang ngerasa ngeblot pake kertas minyak, lebih banyak minyak yang keserap dari pada pake blotting powder.. cuma ya itu,, kalau pakai kertas minyak terus di tekan-tekan gitu ke muka kan resiko masuk kotoran ke pori-pori wajah, dan agak ribet juga.

jd itu pilihan,, mau praktis dan lebih aman untuk kulit wajah? ya pakai blotting powder walaupun nyerap minyak nya ga sedasyat kertas minyak. atau mau ribet, resiko masuk kotoran ke pori-pori wajah (resiko jadi jerawat kan..) tapi nyerap minyak nya dasyat.. ya pakai kertas minyak..
 tapi, aku secara personal lebih pilih pakai blotting powder, lebih aman di kulit, hohoo


WHERE TO BUY?  

blotting powder zoya ini bisa di beli di zoyacosmetics .
harganya IDR 66K 

naah,, kira-kira KESIMPULAN dari review blotting powdernya zoya cosmetics adalah:

+PLUS
1. packaging imut dan ga makan tempat, ringan jadi gampang dibawa-bawa
2. bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah
3. powder nya ringan, dan transparan

-MINUS  
1. minyak yang diserap ga sebanyak kalau blotting pakai kertas minyak

segitu dulu review dari aku tentang zoya cosmetics blotting powder.
mudah-mudahan bermanfaat.

i love it and love yaaaaa



7 comments :

  1. aku juga punya ini, udah hit pan ^^

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
  2. aku punya, Yak. cuma rasanya kok lebih nampol pake kertas minyak biasa. hahahaha, hmm.... iya sih. kamu noticed gitu aku jd mikir, bener juga sih. kalo di tap2 ya bakal masukin kotoran lagi ke pori muka >.< selama ini aku salah pake ku tap2. mestinya diusap yaa.. aaaahhh~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sher..
      Klo kertas minyak di Teken ke muka Kaya vacum cleaner.. Haha

      Delete
  3. Dulu aku selalu prepare banyak blotting paper, tapi sekarang kondisi kulit sudah jarang minyakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah .

      Iya..aku dulu jg Kayanya lebih berminyak daripada sekarang kulitnya .
      ^^

      Delete
  4. Wah..kykny keren ya... perlu dicoba ini... thx review ny say

    ReplyDelete

Back to Top